News :
Loading...
2/06/2013

Penyebab HP BlackBerry cepat LOW


Penyebab Baterai Blackberry DropBlackberry adalah smartphone favorit di Indonesia. Mengingat banyak fungsi dan fitur yang melengkapi Blackberry dan sekaligus kemudahan yang ditawarkan kepada penggunanya, kehadiran Blackberry juga sering digunakan untuk Bisnis Online. 
Tapi ada satu masalah yang sering dihadapi pengguna Blackberry, yaitu cepatnya baterai habis dan bahkan baterai menjadi drop. Tidak jarang pengguna Blackberry kemana-mana harus membawa charger. Ketemu colokan dikit, langsung nempel! Agar terus eksis. Tau sendiri kan rasanya punya Blackberry tapi mati di jalan karena baterai habis? Ngga cool!!
Karena kondisi itulah, sering ditemui baterai Blackberry drop. Baterai tidak bertahan lama lagi. Bukan karena penggunaan Internet dan aplikasi lainnya, tapi karena kondisi baterai Blackberry sudah tidak fit.
Berikut Beberapa Hal Yang Sering Menjadi Penyebab Baterai Blackberry DROP :

1. Baterai Hidup Terus Tidak Pernah Lepas Baterai.

Blackberry (dan Smart Phone lainnya) sering dihidupkan selama 24 jam non stop. Tidak pernah mati. Pagi, siang, sore, malem terus-terusan hidup dan ONLINE Internet. Lanjut besoknya lagi.
Bahkan dalam keadaan mati sekalipun, sebenarnya Blackberry kita hidup, statusnya cuma SLEEP (seperti di PC) bukan Shut Down. Jadi kinerja Blackberry dan Baterainya tidak berhenti / tidak istirahat. Buktinya? Begitu Blackberry hidup lagi, semua aplikasi hidup termasuk jam (langsung menyesuaikan).
Untuk meng-istirahatkan Blackberry, kita harus melepas baterainya. Banyak artikel menyebutkan, kalau bisa 2 hari sekali Blackberry kita di OFF TOTAL (BATERAI LEPAS). Disitu Blackberry istirahat, baterai juga. Jadi bisa lebih awet. 2 hari sekali, begitu malam tiba kita mau tidur, kita lepas tuh Baterai Blackberry. Besok paginya kita pasang kembali.
Fresh banget tuh Blackberry. Semua aplikasi refresh dan baterai bisa lebih tahan lama.

2. Begitu Blackberry Mati Karena Habis Baterai, Sering Dipaksa Hidupkan Kembali.

Hal yang kedua yang harus dijaga adalah, jangan memaksa Blackberry untuk dihidupkan kembali jika statusnya Baterai sudah habis dan Blackberry-nya mati sendiri.
hal ini sering terjadi pada pengguna Blackberry yang kehabisan baterai di jalan, atau di kantor. Blackberry mati otomatis karena baterai mati. Tapi karena butuh informasi yang ada di BB, atau kebelet ingin tahu update Twitter / Facebook dll, kadang pengguna Blackberry memaksa menghidupkannya kembali. Padahal udah mati!
Artinya baterai habis. Jadi kalau dipaksa untuk hidup, hal itu rentan membuat baterai rusak.
Untuk pengamanan disarankan, jika sudah low batt. Lebih baik segera matikan saja Blackberry-nya. Atau cari charger dan segera isi. Agar tidak sampai mati sendiri. Oleh karena itu, bawalah charger Blackberry kamu kemana saja.

3. Nge-Charge Semalaman Sampai Over.

Hal ketiga yang sering dilakukan dan luput perhatian adalah, NGECHARGE SEMALAMAN. Begitu kita pulang aktivitas, kerja dll di luar rumah, seringnya pulang ke rumah baterai sudah hampir habis. Kalau tidak habis total… ^_^
Nah begitu kita mau tidur, kita sering ninggal Blackberry dalam keadaan di charge. Mungkin maksud hati agar besoknya baterai full. Padahal, nge-charge 2-3 jam saja baterai sudah full, tidak perlu sampai semalaman. Ngecharge baterai yang sudah full juga bisa membuat baterai Blackberry drop dan lekas

Semoga bermanfaat :D
 
TOP